Kamis, 28 Februari 2019

Sebelum Tentukan Liburan, Intip Jurnal Para Traveler, Yuk!

Dear Women,

Ketika semua orang sibuk untuk mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk liburan, pastikan juga kamu sudah mengetahui berbagai tempat menarik yang dapat kamu kunjungi seandainya kamu gagal untuk bepergian ke destinasi awal. Bisa saja kan, tiba-tiba kehabisan tiket, kondisi cuaca yang buruk, atau kejadian dadakan yang memaksa kamu untuk memangkas alokasi dana liburan. Hmmm,,

Jadi, ada sebuah website yang recommend banget untuk dapat kita lihat sebelum kita menentukan tanggal keberangkatan dan destinasi wisata. Kita bisa menggali informasi sebanyak-banyaknya dari beberapa traveler yang sudah melalu lalang nih. Para traveler tersebut akan berbagi informasi mengenai berbagai macam destinasi, spot foto yang bagus, berbagai kuliner dan jajanan khas, seni dan budaya lokal hingga tips dan informasi menarik dan unik yang terangkum dalam satu jurnal digital lengkap atau situs bernama Travelblog.id.!

Ada apa aja sih dalam situs tersebut? Kenapa jadi rekomendasi buat para traveler? Tentu saja. Ada beberapa fitur dalam tools website hanya dengan sekali klik akan muncul berbagai macam artikel dari para kontributor, yang tak lain dan tak bukan adalah para traveler. Nah, bagaimana menjelajahi website Travelblog.id ya? Simak ulasan berikut ini:

1. Beranda Travelblog.id
Website Travelblog.id

Women, kamu bisa mulai kunjungi situs www.travelblog.id dan mulailah menjelajahi artikel menarik seputar dunia traveling. Mulai dari rubrik jalan-jalan, kuliner, tips dan info, seni dan budaya hingga panduan lainnya. Selain kolom rubrik artikel, terdapat juga banner Tukar Poin yang diperuntukkan bagi kamu yang mau menjadi kontributor juga di Travelblog.id. Wuah, seru nih kok ada poin segala? Kalau udah terkumpul buat apa ya? Makanya, jelajahi Travelblog.id dulu baru segera bergabung jadi kontributor.

Bila kamu penasaran untuk segera menjelajahi website unik, colorful dan informatif ini, coba yuk kita mulai dengan klik tools "jalan-jalan". Kemudian, munculah gambar artikel seperti di bawah ini. 
Klik tools "jalan-jalan"
Kemudian, akan muncul artikel dari seorang kontributor. Contohnya oleh Agung Hermawan dengan judul Menikmati Keindahan Gunung Prau Via Patak Banteng. Agung menceritakan bagaimana ia melakukan perjalanan dari menaiki transportasi moda kereta api, kemudian proses pendakian yang memakan waktu cukup lumayan namun terbayar lunas dengan pemandangan yang tak terbantahkan indahnya. Agung menampilkan foto bagaimana ia menikmati pemandangan sunrise dan juga melakukan camping seru dengan rekan-rekannya. Duh, jadi pengen nih!

Salah satu artikel oleh kontributor Travelblog.id, Agung Kurniawan. 


Selain jalan-jalan, bisa juga kamu klik rubrik seni dan budaya. Disana ada sebuah artikel yang mengulas mengenai masih eksisnya permainan tradisional di Jakarta, dan juga tentang Bapak pedagang yang membutuhkan bantuan tangan ajaib kita untuk mempromosikan kepada sesama traveler. Wuah, ternyata berbuat kebaikan itu bisa dilakukan melalui sebuah tulisan juga ya?
Artikel Seni dan Budaya yang ditulis oleh kontributor Travelblog.id, Kartika Eka Hendarwanto
Artikel diatas merupakan artikel dengan judul Aneka Mainan Anak-Anak Tempo Dulu di Sudut Kota Tua Jakarta oleh Kartika Eka Hendarwanto. Kartika menulis bagaimana ia seperti tersedot dalam pusaran mesin waktu menuju masa silam. Ketika ia tengah menikmati bangunan tua di Kota Tua, peninggalan Belanda ia menjumpai Bapak Suparman, penjual mainan tradisional yang cukup membawa Eka bernostalgia. Eka pun membeli dan memperagakan mainan sambil melanjutkan menikmati indahnya bangunan di Kota Tua.

2. Bergabung Menjadi Kontributor
Seru enggag sih ketika tulisan kita dibaca banyak orang dan bermanfaat bagi mereka? Ditambah mengabarkan berita baik tentang keindahan dan kekagumana akan suatu kekayaan budaya suatu daerah. Yuk, agar tidak sia-sia dan kamu pendam sendiri, kamu bisa memanfaatkan fitur user untuk menjadi bagian dari kontributor Travelblog.id. Caranya?

Step 1: Registrasi Akun
Registrasi dengan cara klik Daftar dan isi formulirnya.

Formulir Registrasi Travelblog.id

Step 2 : Posting Artikel/Video


Women, setelah kamu mengisi dan meng update profil kamu sebagai kontributor, kamu bisa langsung mengirim artikel menarik ketika kamu traveling. Oh iya, ternyata enggak hanya artikel aja loh yang bisa kamu share di sini, tetapi juga video. Vlog kamu selama perjalanan, setelah kamu edit bisa kamu upload

Sebelum upload, ada baiknya kita baca panduan dari Travelblog.id mengenai tata cara mengunggah artikel berikut ini. 
Tata cara mengunggah Artikel

Step 3 : Redeem Point
Buat kamu yang rajin banget upload artikel atau video, maka akan ada poin yang selalu bertambah (redeem) dan berhak ditukarkan oleh berbagai merchandise menarik dari Travelblog.id. Wuah, amazing! Tentu saja,merchandise yang ditawarkan sangat menarik dan cocok buat para traveler. Apa saja? Check this out!

Merchandise menarik untuk para kontributor

3. Follow Media Sosial Travelblog.id

Untuk mengikuti artikel/video dari beberapa kontributor lainnya, selain memantau lewat website, bisa juga melalui media sosial Travelblog.id mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga channel Youtube. Berikut ini media sosialnya. 

Media Sosial dari Travelblog.id
4. Keunggulan Website Travelblog.id

Setelah sering membaca artikel di website Travelblog.id, memang website ini memiki desain konten yang luar biasa. Mulai dari layout yang rapi, konsep yang variatif dan tidak membosankan karena pemilihan background dan desain yang colorful. Kemudian, yang paling mnyenangkan adalah tools navigasi yang simpel serta proses registrasi yang tidak ribet. Cukup detail informasi yang dibutuhkan namun memiliki nilai validasi yang tinggi. Ok banget lah. 

Dengan adanya website ini, apakah kamu tertarik jadi kontributor? segera isi saja formulir akun dan sebarkan literasi pariwisata kita.

5. Share ke Teman-teman kamu

Di era digitalisasi saat ini, ternyata kita harus pintar-pintar dalam mengelola informasi. Pastikan bahwa sumber berita yang kamu dapat telah tervalidasi dan merupakan sumber terpercaya, alias bukan hoaks. Sebarkan berita positif dan bermanfaat, seperti adanya website Travelblog.id yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas. Kenapa?
  • Memberikan informasi yang valid
  • Memperkenalkan destinasi dan budaya lokal Indonesia
  • Memberikan gambaran nyata kepada para pembaca
  • Menggalakkan budaya literasi
  • Media kepenulisan

Jadi, galakkan literasi dan sebarkan kabar baik dari negeri ya?

Sampai jumpa di artikel berikutnya.











Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar